BSYoGpClBUMpGUzoTfr8GUC0TA==

Google Trends, Situs Pembanding Kata Ramah SEO pada Penulisan Berita di Media Online

Ilustrasi Google Trends/Tangkapan Layar/Digital Marketing School


Asifbaproject.com - Performa website sangat dipengaruhi oleh penggunaan kata-kata dalam artikelnya. Konten dengan pemilhan kata yang ramah Searh Engine Optimizer (SEO), akan memiliki performa lebih tinggi.

Jika performa website bagus, maka website lebih mudah terindeks oleh google. Ketika website sudah terindeks google, artikel akan berada pada bagian atas di mesin pencari.

Dengan demikian, website memiliki peluang lebih besar untuk dikunjungi. Hasilnya traffic pengunjung akan meningkat.

"Penggunaan google trends sangat mudah. Tinggal masuk ke situsnya dan memasukkan beberapa kata yang ingin dibandingkan, lalu hasilnya langsung terlihat," ungkapnya.

Dia menambahkan, kata yang dibandingkan akan ditampilkan melalui tabel statistik. Jika kata itu lebih ramah SEO, maka pada tabel statistik akan terlihat lebih tinggi. Begitu juga sebaliknya.

"Tak hanya satu kata, google trends bisa membandingkan beberapa kata sekaligus. Setiap kata akan dibedakan warna pada tabel statistiknya," pungkas pemateri tersebut.

Menurutnya, jika ingin mudah terindeks dan direkomendasikan oleh google, gunakan kata-kata yang ramah SEO, meskipun harus mengorbankan kata baku.

"Namun apabila ingin membuat konten dengan gramatikal yang benar, tak perlu menggunakan kata-kata yang ramah SEO. Cukup dengan bahasa Indonesia yang baku saja," tambahnya

Google trends juga memberikan performa kata berdasarkan wilayah. Selain akan dipresentasikan melalui gambar, google trends juga memberikan keterangan presentase di bawahnya.

Ditambah dengan tampilan data kueri terkait, google trends sangat membantu untuk memilih kata yang paling ramah SEO.

Bahkan, google trends juga memberikan keterangan performa kueri terkait. Keterangan itu biasanya akan ditampilkan dengan tulisan 'pesat', terkadang akan muncul dalam bentuk presentase.

Terkadang, kueri terkait tidak ditampilkan oleh google trends. Hal itu menunjukkan kata tersebut memiliki performa SEO yang tidak bagus

Fitur lain yang tak kalah penting adalah penelusuran trending. Di situ kita bisa melihat kata-kata yang sedang menjadi trending topik di media online.

"Ketika kita menggunakan kata-kata yang sedang trend, artikel atau berita yang kita tulis akan lebih direkomendasikan oleh mesin pencari. Sehingga menjadikan tulisan kita akan ramah SEO," jelas dia.***






Komentar0

Type above and press Enter to search.